Connect with us

    Teknologi

    Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pemkab Kuningan Naik Jadi 85 Persen

    Published

    on

    CIAYUMAJAKUNING.IDHasil survei Tim Ahli Pelaksana Survei Kepuasan Masyarakat Universitas Kuningan (Uniku) menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Pemkab Kuningan meningkat sebesar 85 persen.

    Menurut Bupati Kuningan Acep Purnama di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Kuningan, pada tahun 2021 kepuasan masyarakat mencapai 76,51 persen.

    “Ini menunjukkan bahwa kinerja kita meningkat baik meski dalam kondisi keterbatasan,” ungkapnya, Jumat (23/12).

    Kepala Bappeda Kuningan Usef Sumirat menerangkan, tujuan survei kepuasan masyarakat yakni untuk mengetahui penilaian masyarakat terhadap pelayanan publik Pemkab Kuningan.

    “Dari hasil survei ini akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan pelayanan publik yang meliputi penyediaan jasa, fasilitas, sarana dan prasarana,” terangnya.

    Advertisement

    Secara keseluruhan, index kepuasan masyarakat pada tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 8,49 persen.

    Ketua Tim Ahli Pelaksana Survei Kepuasan Masyarakat Uniku Toto Suparton menerangkan, tingkat kepuasan masyarakat Kuningan meningkat.

    Yakni, dari 51 persen pada tahun 2021 naik menjadi 85 persen di tahun 2022.

    “Hal ini berada pada kategori B, dengan kata lain, pelayanan Pemkab Kuningan termasuk dalam kategori baik,” jelas Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Uniku itu. ***

    Advertisement
    Continue Reading

    Yang Lagi Trend