Connect with us

Umum

UGJ Cirebon Cari Dosen Tetap Untuk Dua Prodi, Ini Kualifikasi dan Persyaratannya

Published

on

Dosen UGJ

CIAYUMAJAKUNING.ID – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon membuka seleksi penerimaan bagi calon pegawai sebagai dosen tetap di Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ).

Pada kesempatan kali ini, UGJ Cirebon membuka peluang bagi calon dosen tetap di dua progran studi diantaranya program studi teknik informatika dan program studi desain komunikasi visual.

Terdapat sejumlah kualifikasi serta persyaratan untuk bisa mendaftarkan diri sebagai dosen tetap di YPSGJ Cirebon.

Apa saja kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa daftar menjadi dosen tetap di perguruan tinggi tertua di wilayah Cirebon Raya ini, berikut kualifikasi dan persyaratannya :

Kualifikasi Pendidikan

Advertisement

Bagi anda yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai dosen tetap di program studi teknik informatika kualifikasi yang dibutuhkan lulusan S2 atau S3 Teknik Informatika yang memiliki latar belakang pendidikan Informatika/Teknik Informatika/Ilmu Komputer.

Sedangkan untuk program studi desain komunikasi visual memilimi kualifikasi lulusan S2 atau S3 Desain Komunikasi Visual memiliki latar belakang pendidikan Desain/Desain Komunikasi Visual/Multimedia.

Persyaratan Pelamar

1. Warga Negara Indonesia.

2. Berpendidikan minimal setara S2 atau S3 dari perguruan tinggi dan program studi yang terakreditasi minimal B atau Baik Sekali (perguruan dalam negeri) atau perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh Kemdikbudristek.

Advertisement

3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang setara dengan skor TOEFL paling rendah 500 (lima ratus) dari Lembaga Bahasa UGJ (LBU) atau lembaga lain yang kredibel.

4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota Polri/TNI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

5. Kriteria pelamar berkualifikasi pendidikan S2
a) berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun terhitung pada tanggal 1 Januari 2024;
b) memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S1 minimal 3,00 (tiga koma nol) dan masa studi paling lama 5 tahun;
c) memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S2 minimal 3,00 (tiga koma nol) dan masa studi paling lama 3 tahun;

6. Kriteria pelamar berkualifikasi pendidikan S3
a) berusia maksimal 45 (empat puluh lima) tahun terhitung pada tanggal 1 Januari 2024;
b) memiliki artikel ilmiah yang dipublikasikan atau accepted pada jurnal nasional terakreditasi atau jurnal internasional bereputasi;
c) masa studi paling lama 5 tahun;

7. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Rektor Universitas Swadaya gunung Jati dengan materai Rp 10.000,00.

Advertisement

8. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) tanpa legalisir sebanyak 2 lembar.

9. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai program Sarjana (S1/Profesi), Magister (S2) dan/atau Doktor (S3) yang dilegalisir oleh pejabat berwenang sebanyak 2 lembar.

10. Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek atau pejabat yang berwenang pada Ditjen Diktiristek bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri.

11. Surat Keterangan Catatan Kelakuan Baik dari Kepolisian.

12. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah.

Advertisement

13. Surat Keterangan bebas NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah.

14. Surat Pernyataan bersedia homebase NIDN di Universitas Swadaya Gunung Jati dengan status full time.

15. Pasfoto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar.

16. Daftar Riwayat Hidup dengan kegiatan 5 tahun terakhir.

Rektor UGJ Cirebon, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M memyampaikan, pendaftaran dilakukan secara online mulai 29 Januari pukul 08.00 WIB sampai dengan 27 Februari 2024 pukul 23.59 WIB.

Advertisement

“Pelamar harus menyertakan ijazah dan transkip nilai akadrmik S1 dan/atau profesi, S2 dan atau S3,” kata dia, Selasa (30/1/2024).

Selain itu juga dia menjelaskan, pelamar harus menyertakan sertifikat akreditasi program studi dan akreditasi perguruan tinggi pada saat lulus S1, S2, dan/atau S3. Lalu pendaftar juga harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Sertifikat TOEFL Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae dengan kegiatan 5 tahun terakhir;

“Bukti pengalaman kerja di instansi pendidikan atau dunia usaha atau dunia industri jika ada. Tidak lupa juga Pasfoto berwarna terbaru yang berstandar untuk ijazah dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4×6 cm berformat jpg dengan resolusi sekurang-kurangnya 250dpi, 800×600 pixels dan ukuran file maksimum 5MB,” terangnya.

Lebih lanjut kata dia, seluruh dokumen tersebut dalam bentuk scan berwarna dalam format jpg dengan ukuran kerta A4 atau F4. Lalu pelamar mengirimkan seluruh file tersebut ke alamat email rekrutmen@ugj.ac.id.

“Informasi pendaftaran dapat diperoleh melalui Kantor HKUP UGJ melalui telepon atau whatsapp pada nomor 087818881225 kemudian di laman http://ugj.ac.id atau di sosial media humas UGJ @humas_ugj,” paparnya.

Advertisement

Untuk proses seleksi administrasi, kata dia, akan dilakukan pada tanggal 29 Januari – 27 Februari 2024. Sementara untuk pengumuman hasil, wawancara dan tes psikologi akan ditentukan kemudian hari.

“Pastinya pengumuman kelulusan akhir seleksi penerimaan calon pegawai tetap YPSGJ sebagai dosen UGJ akan diinformasikan pada laman http://ugj.ac.id,” pungkasnya.***

Continue Reading

Yang Lagi Trend