Connect with us

Pariwisata

Tagline ‘Kuningan Beu’ Dilaunching Guna Tarik Wisatawan, Ini Maknanya!

Published

on

CIAYUMAJAKUNING.IDDisporapar Kuningan memperkenalkan logo dan tagline pariwisata dengan tema ‘Kuningan Beu‘ dalam Bahasa Sunda yang bermakna ‘Ayo ke Kuningan’ dalam kegiatan launching Calendar of Event (COE) 2024, Jumat (26/01).

Menurut Pj Bupati Kuningan R Iip Hidajat penggunaan kata ‘Beu’ di artikan sebagai tanda kedekatan Kuningan dengan warganya yang bermakna ‘Yuk Ah’.

“’Kuningan Beu’ juga akronim dari kata bahagia, estetik dan unik,” imbuhnya di obyek wisata Balong Dalem Desa Babakanmulya, Kecamatan Cigugur.

Sehingga, lanjut Iip, wisatawan yang berkunjung ke Kuningan akan merasakan kebahagiaan yang tiada henti (endless excitement).

Untuk itu, ia mengintruksikan kepada para kepala SKPD lingkup untuk mendukung dalam implementasi logo, tagline dan pelaksanaan COE.

Advertisement

Brand ‘Kuningan Beu’ merupakan konsep yang di gagas oleh Fadlan Aulia, pemuda Desa Tundagan, Kecamatan Hantara.

Pj Bupati Iip memperkenalkan logo wisata. (Pemkab Kuningan)

Fadlan merupakan juara pertama sayembara pembuatan logo yang di gelar Pemkab Kuningan.

Event COE 2024 sendiri memuat 23 agenda yang akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kuningan.

Di dalamnya terdapat dua agenda unggulan yakni Festival Durian pada Bulan Februari dan Festival Ciremai pada Bulan Juni.

Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar yang tuurt hadir menjelaskan ada tiga fokus utama guna meningkatkan kunjungan wisatawan yaitu budaya, kuliner dan potensi wisata.

“Kuningan sudah punya semua, jangan kagok, kita ingin mendorong juga destinasi wisata di daerah Ciayumajakuning,” ujarnya.

Advertisement

.Pada kesempatan itu, di lakukan pula launching Kampung Sunda yang penandatanganan prasastinya di lakukan oleh Pj Bupati Kuningan. ***

Continue Reading

Yang Lagi Trend