Connect with us

    Teknologi

    Diskominfo Kuningan Launching Layanan Gawat Darurat Call Center 112

    Published

    on

    CIAYUMAJAKUNING.ID – Bekerjasama dengan Kemkominfo RI, Diskominfo Kuningan meluncurkan Call Center 112 guna meningkatkan layanan kegawatdaruratan dan pelayanan masyarakat dalam kegiatan Training of Trainers (ToT) di aula kantor dinas, Kamis (22/02).

    Kadiskominfo Kabupaten Kuningan Ucu Suryana menyampaikan terima kasih kepada Kemkominfo RI atas bantuan CSR berupa aplikasi layanan Call Center 112.

    “”Nomor panggilan darurat 112 dapat memudahkan masyarakat tanpa harus khawatir menyedot pulsa atau kuota,” terangnya.

    Layanan ini, lanjut Ucu, bertujuan untuk mempercepat penanggulangan keadaan darurat dan memudahkan koordinasi antar instansi terkait.

    Menurutnya, layanan Call Center 112 akan di jalankan secara desentralisasi dengan melibatkan berbagai unit seperti damkar, BPBD dan dinas kesehatan.

    Advertisement

    “Serta RSUD, dinas perhubungan, Satpol PP dan instansi seperti Polres, Kodim, dan lembaga terkait,” ungkap Ucu.

    Ia berharap supaya layanan kegawatdaruratan di Kuningan dapat berjalan sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

    “Semoga ini menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat,” harap Ucu. ***

    Continue Reading

    Yang Lagi Trend