Teknologi
Diskominfo Kuningan Launching Layanan Gawat Darurat Call Center 112
CIAYUMAJAKUNING.ID – Bekerjasama dengan Kemkominfo RI, Diskominfo Kuningan meluncurkan Call Center 112 guna meningkatkan layanan kegawatdaruratan dan pelayanan masyarakat dalam kegiatan Training of Trainers (ToT) di aula kantor dinas, Kamis (22/02).
Kadiskominfo Kabupaten Kuningan Ucu Suryana menyampaikan terima kasih kepada Kemkominfo RI atas bantuan CSR berupa aplikasi layanan Call Center 112.
“”Nomor panggilan darurat 112 dapat memudahkan masyarakat tanpa harus khawatir menyedot pulsa atau kuota,” terangnya.
Layanan ini, lanjut Ucu, bertujuan untuk mempercepat penanggulangan keadaan darurat dan memudahkan koordinasi antar instansi terkait.
Menurutnya, layanan Call Center 112 akan di jalankan secara desentralisasi dengan melibatkan berbagai unit seperti damkar, BPBD dan dinas kesehatan.
“Serta RSUD, dinas perhubungan, Satpol PP dan instansi seperti Polres, Kodim, dan lembaga terkait,” ungkap Ucu.
Ia berharap supaya layanan kegawatdaruratan di Kuningan dapat berjalan sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.
“Semoga ini menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat,” harap Ucu. ***
- Teknologi2 tahun ago
SamFW Tool 4.0 Tool Gratis FRP Samsung Cukup Satu Klik
- legal2 tahun ago
Dimana Ada Proyek Wajib Ada Papan Proyek, Ini Dasar Hukumnya
- Umum1 minggu ago
Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Cirebon Hadirkan Solusi bagi Masyarakat
- Lifestyle1 minggu ago
Program Pembangunan Pemkab Cirebon Diminta Sesuai Kebutuhan Penyandang Disabilitas
- Umum1 minggu ago
Viral di Medsos, Oknum Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Diduga Lakukan Pelecehan Seksual
- Budaya1 minggu ago
Tradisi Memitu Indramayu Resmi Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia
- Ekbis2 minggu ago
Serikat Buruh Cirebon Timur Temui Pj Bupati Bahas Regulasi Upah Minimum
- Ekbis1 minggu ago
Kuningan Diganjar Penghargaan Pinunjul Award 2024 dari BI Jabar