Connect with us

Ekbis

Tada Sukses Selenggarakan Loyalty Summit 2025 dengan Lebih Dari 1000 Peserta

Published

on

Loyalty Summit 2025 sukses dilaksanakan pada Kamis, 22 Mei 2025 lalu di Hotel Mulia, Senayan, yang dihadiri lebih dari 1000 peserta.

Jakarta – Tada, platform loyalty & rewards berbasis AI, kembali menggelar acara dua tahunan Loyalty Summit 2025 pada Kamis, 22 Mei 2025 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Dengan mengusung tema Championing the Future of Loyalty, acara ini sukses menarik lebih dari 1000 peserta dari berbagai industri, mulai dari otomotif, FMCG, ritel, perbankan, hingga layanan keuangan.

Acara ini menjadi ajang kolaborasi dan berbagi insight antara para business leader, profesional, hingga pelaku industri yang tertarik membangun loyalitas pelanggan, mitra, dan karyawan di era digital.

“Loyalty Summit 2025 bukan sekadar acara tahunan; ini adalah panggung yang kami dedikasikan untuk mendorong brand agar terus berinovasi dalam membangun loyalitas pelanggan, mitra, dan karyawan, khususnya di tengah tantangan ekonomi yang tidak mudah. Kami bersyukur bisa menghadirkan deretan pembicara luar biasa yang membuka banyak perspektif baru.” ujar Rebecca Agiestha, Co-Founder & CMO Tada, dalam keterangan persnya, Rabu (28/05).

Acara yang menghadirkan 20 pembicara ini menjadi melting point antara business leader hingga profesional untuk sama-sama belajar, sharing pengalaman dan case study tentang bagaimana membangun loyalty di masa kini, meningkatkan sales dari berbagai channel hingga diskusi tentang AI dan loyalty.

Advertisement

CEO Tada, Antonius Taufan, menambahkan bahwa loyalitas kini telah menjadi fondasi penting dalam strategi bisnis berkelanjutan.

“Di tengah situasi yang penuh tantangan, Loyalty Summit 2025 menjadi pengingat bahwa loyalitas bukan sekadar program insentif; tetapi elemen strategis untuk menciptakan koneksi yang kuat dan relevan,” jelasnya.

“Saya bangga melihat bagaimana para business leader hadir dan berbagi insight dengan begitu antusias. Ini adalah bukti bahwa kita semua punya semangat yang sama: membangun koneksi yang lebih kuat, lebih manusiawi, dan lebih relevan di era yang terus berubah.” tambahnya.

Sepanjang hari, peserta disuguhkan sesi diskusi mendalam dengan para speaker. Yongky Susilo, Consumer & Retail Strategist membahas strategi pertumbuhan bisnis dan loyalitas di tengah krisis, sementara Enjelita Jahja, President Director Castrol Indonesia memaparkan pendekatan loyalty tidak hanya untuk konsumen, namun penting juga untuk retain mitra di channel distribusi seperti distributor, retailer, dan mekanik. 

Panel menarik lainnya diisi oleh Niluh Putu Ayu S., Head of Marketing ICI Paints Indonesia dan Planius Simanullang, Digital Transformation Director Danone yang membahas tentang bagaimana membangun human connection dalam brand loyalty untuk better sales conversion. Topik seperti keamanan data, privasi pelanggan, hingga loyalitas berbasis data juga dibahas dalam sesi panel oleh Hadi Wenas, Chief Business Officer Nobubank, Vony Tjiu, Country Manager Red Hat Indonesia dan Anindio Daneswara, SVP of IT and Digital PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Advertisement

Setelah lunch break, sesi dilanjutkan dengan pembicara dari Head of Industry Meta, yaitu Aldo Rambie, yang membahas strategi loyalitas melalui WhatsApp, termasuk program WhatsApp loyalty. Diskusi berlanjut dengan panel industri FSI yang menghadirkan Suparta Sarkawi, Senior Vice President – Head of Card Usage, Partnership and Rewards PT Bank UOB Indonesia, Tania Endah Budhi, SVP Head of Marketing Strategy & Customer Experience Adira Finance dan Nico Daniel Sukur, Head of Customer Management Prudential Indonesia. 

Lalu, ada sesi panel The Future of Loyalty diisi oleh Theresia Lilya (Merchant & Marketing Director Pluxee Indonesia), Bakti Muhammad (Lifecycle Consultant Braze), dan Rizka Rachmat Tunisa (Chief Business Officer Sprint Asia). Ruli Tobing, Managing Director PT Sinar Niaga Sejahtera (GarudaFood Distribution) menyoroti tantangan membangun loyalitas di tengah channel distribusi Indonesia yang terfragmentasi, Adrian Baskoro, CEO Ario BC menekankan pentingnya eksekusi tanpa alasan dalam menjalankan program loyalitas, sementara sesi fireside chat bersama Ongkie Tedjasurja, Executive Director United Family Food (Unifam) dan Yongky Susilo memberi banyak insight dari dunia ritel. Sebagai penutup, David Tjokrorahardjo, President Maxwell Leadership Indonesia membawakan topik seputar leadership dan loyalty.

“Melalui Loyalty Summit 2025, kami ingin menciptakan ruang dialog yang relevan dan berdampak, bukan hanya soal teknologi atau tren, tapi tentang membangun relasi yang berkelanjutan dengan seluruh ekosistem brand,” ujar Rebecca.

“Menjadi bagian dari tim yang merancang dan menjalankan acara ini dari awal membuat saya semakin yakin bahwa kolaborasi adalah kunci. Acara ini mungkin belum sempurna, tapi semangat para pembicara, partisipan, dan sponsor membuat setiap momen begitu berharga. Ini baru permulaan, dan kami siap melangkah lebih jauh.” tambahnya.

Kesuksesan Loyalty Summit 2025 juga didukung oleh para sponsor seperti Red Hat, Pluxee, Braze, Zoho, Qiscus, Giftee, Intikom, Mimin, BOSNET, Infobip, Mekari, Sprint Asia, dan ADA. Serta partisipasi Rolling Glory #RGB, Adira Finance, Bank UOB, VRITIMES, dan Maxwell Leadership Indonesia yang menghadirkan booth interaktif untuk memperkenalkan produk dan service mereka.

Advertisement

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Continue Reading

Yang Lagi Trend