Connect with us

Ekbis

KAI Daop 8 Surabaya Terima Kunjungan Kerja DPR RI di Stasiun Surabaya Pasar Turi, Tinjau Layanan Keprotokolan dan Apresiasi Peningkatan Fasilitas Penumpang

Published

on

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Sabtu, (14/6) di Stasiun Surabaya Pasar Turi, dalam rangka pengawasan langsung terhadap layanan keprotokolan serta peninjauan fasilitas pelayanan penumpang di area stasiun.

Dalam kesempatan tersebut Wisnu Pramudyo menyampaikan bahwa KAI Daop 8 Surabaya terus berupaya meningkatkan mutu layanan, melalui pengembangan stasiun dan modernisasi fasilitas agar bisa memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan moda transportasi kereta api.

Disamping itu Wisnu Pramudyo juga menyampaikan bahwasannya PT KAI (Persero) juga telah melakukan MoU terkait layanan keprotokolan di stasiun dengan DPR RI maupun DPRD Provinsi Jawa Timur, yang mana ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam rangka mewujudkan pelayanan keprotokolan yang lebih baik, ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Indah Kurniawati menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan layanan KAI, dan juga sebagai kewajiban maupun tanggung jawab kami kepada seluruh anggota DPR RI yang menggunakan transportasi darat kereta api, maka pada hari ini kita memastikan bahwa KAI Daop 8 Surabaya yang dikunjungi sudah menyiapkan, bahkan merencanakan untuk meningkatkan layanan, baik itu dalam penerimaan pada saat di stasiun maupun dalam perjalanan.

Lebih lanjut Indah Kurniawati menyampaikan apresiasi kepada KAI Daop 8 Surabaya atas komitmen dalam menyediakan fasilitas penumpang yang tertib, nyaman, dan aman untuk pelanggan kereta api.

Advertisement

“Secara standar kami sudah melihat itu sudah oke, tapi tentu dalam pelaksanaan bukan hanya keprotokolan bagi kami, tetapi protokolernya bagi seluruh penumpang pengguna kereta api. KAI kita harapkan bisa memberikan standar level yang sama atau equal bagi seluruh pengguna kereta api. Service levelnya kami harapkan tetap dijaga, konsisten, serta membuat rasa aman dan nyaman”, pungkas Indah Kurniawati.

Kunjungan DPR RI ini menjadi motivasi bagi KAI Daop 8 Surabaya untuk terus melakukan pembenahan dan inovasi pelayanan. Kolaborasi dan dukungan dari seluruh stakeholder sangat kami butuhkan agar pelayanan kepada pelanggan dapat semakin optimal.

PT KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan demi mewujudkan transportasi publik yang aman, nyaman, dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat,” tutup Wisnu Pramudyo.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Continue Reading

Yang Lagi Trend