Ekbis
89 ribu Pelanggan Gunakan Kereta Api pada Libur Panjang Hari Kemerdekaan
Momentum libur panjang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, minat masyarakat menggunakan transportasi kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menunjukkan tren yang sangat positif. Tercatat sebanyak 89.078
pelanggan menggunakan layanan kereta api pada periode libur panjang selama Jumat (15/8) hingga Senin (18/8/2025). Jumlah tersebut terdiri dari pelanggan kereta api jarak jauh yang berangkat maupun tiba di berbagai stasiun wilayah Daop 2 Bandung. Okupansi kereta jarak jauh mencapai 106,5 % dari total 83.638 tempat duduk yang disediakan dari Jumat s.d. Senin.
Bandung, Jawa Barat – Pada momentum libur panjang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, minat masyarakat menggunakan transportasi kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menunjukkan tren yang sangat positif.
Tercatat sebanyak 89.078 pelanggan menggunakan layanan kereta api pada periode libur panjang selama Jumat (15/8) hingga Senin (18/8/2025). Jumlah tersebut terdiri dari pelanggan kereta api jarak jauh yang berangkat maupun tiba di berbagai stasiun wilayah Daop 2 Bandung.
Okupansi kereta jarak jauh mencapai 106,5 % dari total 83.638 tempat duduk yang disediakan dari Jumat s.d. Senin.
Selain itu, juga tercatat sebanyak 5.492 pelanggan telah memanfaatkan promo pembelian tiket dengan keberangkatan pada Hari Kemerdekaan RI, Minggu (17/8).
Manager Humas Daop 2 Bandung, Kiswardojo menyampaikan bahwa angka ini mencerminkan tingginya kepercayaan masyarakat untuk memilih transportasi kereta api sebagai moda perjalanan yang aman, nyaman, tepat waktu, serta ramah lingkungan.
“Libur panjang Hari Kemerdekaan menjadi momen spesial yang dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian bersama keluarga. Kami sangat bersyukur atas antusiasme pelanggan, dan KAI terus berkomitmen meningkatkan layanan agar perjalanan menjadi pengalaman yang menyenangkan,” ujar Kuswardojo.
Selain itu, KAI Daop 2 Bandung juga menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan kelancaran perjalanan, antara lain dengan menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan, meningkatkan pengawasan keamanan di stasiun dan perjalanan, serta menjaga kebersihan sarana maupun prasarana agar pelanggan merasa nyaman.
KAI mengajak masyarakat untuk terus mengutamakan keselamatan dengan mematuhi aturan yang berlaku, termasuk disiplin di perlintasan sebidang dan memanfaatkan layanan resmi pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta mitra resmi penjualan tiket lainnya.
Artikel ini juga tayang di VRITIMES

- Teknologi3 tahun ago
SamFW Tool 4.0 Tool Gratis FRP Samsung Cukup Satu Klik
- Lirik Lagu3 tahun ago
Lirik Lagu Mabok Ngeslot Anik Arnika Bahasa Cirebon Dan Bahasa Indonesia
- legal2 tahun ago
Dimana Ada Proyek Wajib Ada Papan Proyek, Ini Dasar Hukumnya
- Teknologi2 tahun ago
Download TFT Unlock 2023 V3.1.1.1 Update ByPass FRP Tool dan Unlock iPhone dan iPad
- Kuliner6 tahun ago
Menyesap Kopi Lunaira Usung Konsep Bayar Seikhlasnya
- Budaya8 bulan ago
Tradisi Memitu Indramayu Resmi Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia
- Umum7 bulan ago
Istimewa, Bupati Terpilih Kuningan Dian Rachmat Yanuar Rayakan HUT ke-57
- Umum10 bulan ago
Agha Setia Putra Gantikan Hesekiel Sijabat Jadi Kepala ATR/BPN Kabupaten Cirebon