Ekbis
Daop 2 Bandung Siapkan 102 ribu Tempat Duduk KA Jarak Jauh Pada Masa Libur Panjang Maulid Nabi
Menyambut libur panjang Maulid Nabi Muhammad S.A.W. yang jatuh pada hari Jumat, 5 September 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menyediakan sebanyak 102.760 tempat duduk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh. Sejumlah tempat duduk ini disiapkan untuk periode keberangkatan selama 5 hari dari Kamis (4/9) hingga Senin (8/9). Total terdapat 44 perjalanan kereta api jarak jauh yang disiapkan dengan keberangkatan awal dari wilayah Daop 2 Bandung maupun kedatangan ke wilayah Daop 2 Bandung.
Bandung, Jawa Barat – Menyambut libur panjang Maulid Nabi Muhammad S.A.W. yang jatuh pada hari Jumat, 5 September 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menyediakan sebanyak 102.760 tempat duduk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh. Sejumlah tempat duduk ini disiapkan untuk periode keberangkatan selama 5 hari dari Kamis (4/9) hingga Senin (8/9).
Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo menyampaikan bahwa penyediaan tempat duduk ini merupakan upaya KAI dalam memberikan pelayanan transportasi kereta api yang aman, selamat, dan nyaman kepada masyarakat selama masa libur panjang. Total terdapat 44 perjalanan kereta api jarak jauh yang disiapkan dengan keberangkatan awal dari wilayah Daop 2 Bandung maupun kedatangan ke wilayah Daop 2 Bandung. “Dengan 44 perjalanan KA jarak jauh setiap harinya, kami memastikan keamanan perjalanan kereta api, pelayanan pelanggan dari seluruh petugas, serta kenyamanan pelanggan selama di perjalanan,” jelas Kuswardojo.
KAI Daop 2 Bandung mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket sejak dini melalui aplikasi Access by KAI, website booking.kai.id, serta kanal resmi mitra penjualan lainnya untuk mendapatkan jadwal dan kursi sesuai kebutuhan. Selain itu, pelanggan juga diminta untuk hadir lebih awal di stasiun agar perjalanan dapat berjalan lancar dan tepat waktu.
“Kami mengajak pelanggan untuk merencanakan perjalanan sejak dini. Dengan memesan tiket lebih awal, pelanggan bisa lebih leluasa memilih jadwal keberangkatan dan terhindar dari risiko kehabisan tiket,” tambah Kuswardojo.
“KAI senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan, dengan terus mengedepankan keselamatan, kenyamanan, dan ketepatan waktu. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas stasiun maupun kereta selama perjalanan, demi kenyamanan bersama,” tutupnya.
Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi layanan Contact Center KAI 121 melalui telepon 121/(021) 121, WhatsApp 081-122-233-121, email [email protected], atau media sosial resmi KAI.
-
Teknologi3 tahun agoSamFW Tool 4.0 Tool Gratis FRP Samsung Cukup Satu Klik
-
Lirik Lagu3 tahun agoLirik Lagu Mabok Ngeslot Anik Arnika Bahasa Cirebon Dan Bahasa Indonesia
-
legal3 tahun agoDimana Ada Proyek Wajib Ada Papan Proyek, Ini Dasar Hukumnya
-
Teknologi3 tahun agoDownload TFT Unlock 2023 V3.1.1.1 Update ByPass FRP Tool dan Unlock iPhone dan iPad
-
Kuliner6 tahun agoMenyesap Kopi Lunaira Usung Konsep Bayar Seikhlasnya
-
Budaya11 bulan agoTradisi Memitu Indramayu Resmi Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia
-
Umum9 bulan agoIstimewa, Bupati Terpilih Kuningan Dian Rachmat Yanuar Rayakan HUT ke-57
-
Umum12 bulan agoAgha Setia Putra Gantikan Hesekiel Sijabat Jadi Kepala ATR/BPN Kabupaten Cirebon
