Ekbis
Lebih dari 9,8 Juta Penumpang Gunakan KA Jarak Jauh di Daop 6 Yogyakarta Periode Januari-September 2025
Pasca HUT ke-80 KAI, dengan teman “Semakin Melayani”, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta mencatat kinerja positif pada angkutan penumpang sepanjang Januari hingga September 2025. Berdasarkan data terkini, total penumpang KA Jarak Jauh (KA JJ) sebanyak 9,8 juta yang naik dan turun di Daop 6 Yogyakarta. Angka tersebut dengan rincian penumpang KA Jarak Jauh yang naik atau berangkat sebanyak 4.931.013 penumpang, sedangkan yang datang atau tiba sebanyak 4.901.181 penumpang.
Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta menyampaikan bahwa puncak volume penumpang tertinggi terjadi pada bulan Juli 2025 dengan total 1.339.279 penumpang dengan rincian sebanyak 677.737 penumpang berangkat dan 661.542 penumpang tiba. Angka ini dipengaruhi adanya momentum libur sekolah yang dimanfaatkan masyarakat untuk berpergian dan berwisata.
Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solo Balapan menjadi penyumbang volume tertinggi baik untuk keberangkatan maupun kedatangan penumpang dengan rincian sebagai berikut:
*Volume Keberangkatan Penumpang:*- Stasiun Yogyakarta 2.296.174 penumpang- Stasiun Lempuyangan 1.131.103 penumpang- Stasiun Solo Balapan 773.408
*Volume Kedatangan Penumpang:*- Stasiun Yogyakarta 2.246.030 penumpang- Stasiun Lempuyangan 1.118.639- Stasiun Solo Balapan 838.831
Angka ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terus meningkat terhadap transportasi kereta api sebagai moda pilihan utama yang aman, nyaman, dan tepat waktu.
“Capaian angka penumpang ini membuktikan bahwa layanan kereta api masih menjadi tulang punggung mobilitas masyarakat. Kami akan terus memastikan pelayanan tetap prima, baik dari sisi keselamatan, ketepatan waktu, maupun kenyamanan pelanggan,” ujar Feni.
Daop 6 Yogyakarta terus berkomitmen mengoptimalisasikan pelayanannya serta peningkatan pengawasan keselamatan di stasiun maupun sepanjang jalur rel demi mendukung mobilitas masyarakat yang selamat, aman, nyaman, dan tepat waktu.
“Masyakarat dapat mengupdate informasi seputar jadwal kereta, promo tiket dan lainnya lewat aplikasi Access by KAI, website resmi KAI, atau menghubungi KAI Contact Center 121,” tutup Feni.
-
Teknologi3 tahun agoSamFW Tool 4.0 Tool Gratis FRP Samsung Cukup Satu Klik
-
Lirik Lagu3 tahun agoLirik Lagu Mabok Ngeslot Anik Arnika Bahasa Cirebon Dan Bahasa Indonesia
-
Ekbis4 minggu agoRise & Run Jakarta 2025: Run the City – Feel the Pulse
-
legal3 tahun agoDimana Ada Proyek Wajib Ada Papan Proyek, Ini Dasar Hukumnya
-
Teknologi3 tahun agoDownload TFT Unlock 2023 V3.1.1.1 Update ByPass FRP Tool dan Unlock iPhone dan iPad
-
Ekbis2 minggu agoKAI Logistik Dukung Peningkatan Keselamatan Jalur KA melalui Pengiriman Rel R.54 Seberat 380 Ton
-
Kuliner6 tahun agoMenyesap Kopi Lunaira Usung Konsep Bayar Seikhlasnya
-
Ekbis2 minggu agoADVAN Pecahkan Rekor MURI, Tampilkan Studio Bergerak di Super Brand Day TikTok Shop
