Connect with us

    Umum

    Ombudsman Jabar Minta Pemkab Indramayu Kaji Ulang SOP Pengaduan Masyarakat

    Published

    on

    CIAYUMAJAKUNING.ID – Tim Ombudsman Jawa Barat (Jabar) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Indramayu guna mengetahui respon pemerintah setempat terkait pengaduan masyarakat dengan mekanisme yang baik dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

    Kunker mereka diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sugeng Heryanto di kantor Sekda Indramayu.

    Menurut Sugeng, pemerintah daerah merupakan pihak yang menjembatani dan mengkomunikasikan kepada masyarakat dan perusahaan atau instansi terkait ketika terjadi pengaduan masyarakat.

    Hal itu juga persis disampaikan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu Yus Rusmadi yang juga turut hadir, Pemkab telah merespon pengaduan sampai dengan tindak lanjut penanganannya melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

    “Dengan mengadakan beberapa pertemuan berupa mediasi antara masyarakat dengan pihak yang diadukan dan pihak Instansi terkait diharapkan akan mendapatkan solusi dan jalan keluar yang baik,” ujarnya, Rabu (05/10).

    Advertisement

    Diakhir pertemuan, Tim Ombudsman Jabar meminta Pemkab Indramayu untuk mengkaji dan menyempurnakan kembali mekanisme SOP penanganan aduan masyarakat.

    Mereka berharap SOP yang sudah ditetapkan oleh Pemkab Indramayu dapat disampaikan kepada pihak Ombudsman Jabar. ***

    Continue Reading

    Yang Lagi Trend