CIAYUMAJAKUNING.ID – Guna memanjakan para calon penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menambah petugas customer service mobile (CSM) untuk melayani para pengguna jasa di stasiun selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.
Menurut Manajer Humas KAI Cirebon Ayep Hanapi, pihaknya menerjunkan petugas CSM dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pelanggan.
“Ini merupakan bentuk layanan kami pada saat puncak angkutan,” ujarnya, Jumat (18/11).
Dengan cara menjemput bola, pihaknya menempatkan mereka di stasiun besar dan cukup padat.
Ayep mencontohkan, ketika ada pelanggan, maka petugas CSM akan menghampiri dengan menawarkan bantuan.
“Seperti pembelian tiket dan informasi terkait perjalanan KA,” imbuhnya.
Ayep berharap, penambahan petugas CSM bisa membantu para pelanggan setia dalam menggunakan jasa angkutan masal tersebut.
Untuk Daop 3 Cirebon, lanjut dia, terdapat tiga stasiun yang mendapat tambahan petugas CSM yaitu Stasiun Cirebon, Stasiun Prujakan, dan Stasiun Jatibarang Indramayu.
“Total ada 30 orang petugas CSM yang berasal dari komunitas Indonesian Railway Preservation Society (IRPS), Edan Sepur Cirebon, dan KRD3,” katanya.
Ayep mengimbau kepada para pengguna jasa yang membutuhkan informasi tambahan saat berada di stasiun untuk menghubungi mereka.
“Karena petugas CSM siaga dan akan mendekati untuk memberikan informasi,” katanya. ***