Ekbis
Wujud Komitmen Peningkatan Kualitas Pelayanan Jalan Tol, Jasa Marga Bentuk Satgas PKPJT Periode 2025–2026

Jakarta (17/10), PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi membentuk Satuan Tugas Peningkatan Kualitas Pelayanan Jalan Tol (Satgas PKPJT) untuk periode tahun 2025–2026 pada Kamis (16/10) di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta. Pembentukan satgas ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk memperkuat kapabilitas pelayanan operasional dan meningkatkan pengalaman berkendara pengguna jalan tol.
Direktur Utama Jasa Marga, Rivan A. Purwantono, menegaskan pembentukan Satgas PKPJT selaras dengan semangat transformasi layanan dan inisiatif Danantara yang menempatkan peningkatan kualitas layanan publik sebagai prioritas. “Satgas PKPJT hadir untuk memastikan service excellence yang konsisten dari transaksi hingga interaksi antar pelanggan dan petugas. Hal ini adalah salah satu upaya berkelanjutan Jasa Marga untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan perusahaan sebagai operator jalan tol terbesar di Indonesia,” ujar Rivan.
Rivan menambahkan bahwa penguatan sinergi antar unit bisnis menjadi kunci agar program terukur dan berdampak nyata. Targetnya adalah mengintegrasikan indikator kinerja utama pelayanan ke dalam perencanaan operasional harian sehingga perbaikan bersifat cepat, terukur, dan berkelanjutan.
Truly Nawangsasi sebagai Ketua Satgas PKPJT menyampaikan fokus Satgas pada lima sektor utama, di antaranya layanan di gerbang tol, kondisi jalan tol, Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), customer experience dan layanan petugas jalan tol. Pendekatan satgas menggabungkan perbaikan fisik, proses layanan operasional, serta penguatan aspek emosional pelayanan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi pelanggan.
“Kami menerapkan kombinasi solusi cepat dan strategis, kuncinya adalah monitoring dan evaluasi, melalui aplikasi monitoring progres berbasis digital, kita bisa memetakan capaian, hambatan, dan prioritas perbaikan secara real-time,” jelas Truly.
Acara peluncuruan Satgas PKPJT dihadiri oleh jajaran Direksi Jasa Marga, antara lain Direktur Utama Rivan A. Purwantono, Direktur Bisnis Reza Febriano, Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pramitha Wulanjani, Direktur Operasi dan Layanan Fitri Wiyanti dan Direktur Human Capital & Transformasi Yoga Tri Anggoro serta seluruh Tim Satgas PKPJT.
Sejalan dengan program Asta Cita Presiden Prabowo, pembentukan Satgas PKPJT oleh Jasa Marga dirancang sebagai kontribusi operasional terhadap penguatan konektivitas nasional dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Satgas ini menargetkan peningkatan kinerja layanan yang terukur meliputi kondisi jalan, kecepatan tempuh, aksesibilitas, keselamatan, dan respons bantuan pelayanan, sehingga inisiatif ini diharapkan menurunkan biaya logistik, meningkatkan produktivitas daerah, dan mendorong kepuasan pengguna jalan tol secara berkelanjutan.
About PT Jasa Marga (Persero) Tbk
PT Jasa Marga (Persero) Tbk
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 13550 Indonesia
Telp. +6221 841 3630, +6221 841 3626
Email. [email protected]
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

-
Teknologi3 tahun ago
SamFW Tool 4.0 Tool Gratis FRP Samsung Cukup Satu Klik
-
Lirik Lagu3 tahun ago
Lirik Lagu Mabok Ngeslot Anik Arnika Bahasa Cirebon Dan Bahasa Indonesia
-
legal3 tahun ago
Dimana Ada Proyek Wajib Ada Papan Proyek, Ini Dasar Hukumnya
-
Teknologi3 tahun ago
Download TFT Unlock 2023 V3.1.1.1 Update ByPass FRP Tool dan Unlock iPhone dan iPad
-
Kuliner6 tahun ago
Menyesap Kopi Lunaira Usung Konsep Bayar Seikhlasnya
-
Budaya11 bulan ago
Tradisi Memitu Indramayu Resmi Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia
-
Umum9 bulan ago
Istimewa, Bupati Terpilih Kuningan Dian Rachmat Yanuar Rayakan HUT ke-57
-
Umum12 bulan ago
Agha Setia Putra Gantikan Hesekiel Sijabat Jadi Kepala ATR/BPN Kabupaten Cirebon