Connect with us

    Umum

    Kuningan SIPP Ke-13 di Cigugur Wujud Fast Respons Pemkab Berikan Layanan Publik

    Published

    on

    CIAYUMAJAKUNING.IDPemkab Kuningan menggelar kegiatan Kuningan SIPP (Sinergi Integrasi Pelayanan Publik) ke-13 di Alun-alun Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Rabu (24/01) dan di harapkan inovasi pelayanan publik ini menjadi agenda utama.

    Menurut Pj Bupati Kuningan R Iip Hidajat kegiatan ini sebagai wujud fast respon pemkab dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat Kuningan.

    Ia juga sangat bersyukur melihat antusiasme masyarakat terhadap Kuningan SIPP yang terbukti dengan banyaknya warga yang hadir.

    “Hal ini menunjukkan bahwa Kuningan SIPP sangat efektif dalam memberikan pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat,” ujar Pj Bupati.

    Kuningan SIPP kali ini melibatkan sekitar 13 SKPD antara lain Diskopdagperin, DPMPTSP, Dinas dukcapil, DPPKBP3A dan Dinas kesehatan.

    Advertisement

    Lalu Dinas Sosial, Dinas kominfo, Bappenda, BPBD, ATR/BPN, PMI, Perbankan, Camat, dan Lurah/Kepala Desa.

    “Melalui kolaborasi ini, di harapkan pelayanan publik dapat lebih terintegrasi dan efisien,” imbuhnya.

    Langkah konkret Pemkab melalui Kuningan SIPP juga di harapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik dan mudah di akses.

    Asep, salah satu warga Cigugur yang menerima layanan adminduk mengapresiasi program Kuningan SIPPyang memberinya kemudahan.

    “Alhamdulillah, saya sangat terbantu karena tidak perlu datang langsung ke kantor Disdukcapil,” tuturnya. ***

    Advertisement
    Continue Reading

    Yang Lagi Trend