Connect with us

Ekbis

STEB Group Gaet AIA Indonesia di Penghargaan NEXT Awards 2025

Published

on

Jakarta, 24 September 2025 — STEB Asia dan Grow in Asia sebagai
bagian dari STEB Group kembali mengukir prestasi dengan meraih empat
penghargaan bergengsi di ajang NEXT
Awards Indonesia 2025
yang diselenggarakan oleh Marketech APAC pada tanggal
18 September 2025. STEB Grup meraih penghargaan Most Innovative Digital Agency (Silver), dan Most Innovative Agency Leader (Silver). Sedangkan STEB Asia meraih
penghargaan Most Innovative Search
Agency (Bronze).
Bersama kliennya AIA
Indonesia
, STEB Asia juga mengantarkan kemenangan untuk kategori Most Innovative Brand Awareness Campaign
(Silver)
lewat kampanye Rethink
Healthy
.

Didirikan pada awal
pandemi di 2020 dengan hanya satu karyawan, STEB Group kini telah berkembang
menjadi grup agensi dengan hampir 100 jumlah karyawan tersebar di seluruh
Indonesia yang mendukung lebih dari 130 brand lokal maupun internasional
melalui pendekatan berbasis data, ROI, dan integrasi teknologi AI. Perjalanan
ini menegaskan posisi STEB Group sebagai salah satu agensi paling inovatif di
Indonesia.

“Perjalanan STEB Group
yang berkembang pesat dalam 5 tahun ini adalah sebuah kebanggaan besar.
Penghargaan dan apresiasi dari NEXT Awards ini mencerminkan kerja keras tim,
budaya positif yang kami bangun, serta komitmen untuk selalu menghadirkan hasil
yang terukur dan mempunyai dampak nyata bagi klien. Inti pekerjaan kami adalah
berlandaskan keyakinan bahwa perkembangan suatu brand juga akan berdampak bagi pertumbuhan untuk bangsa. Hal ini
lebih dari sekadar strategi bisnis suatu agensi, ini adalah visi misi utama
kami,” ujar Meutia Adryana, Founder
& CEO STEB Group
.

Tidak hanya itu, STEB
Asia sebagai partner agensi AIA Indonesia untuk meluncurkan dan menjalankan
kampanye Rethink Healthy yang
berhasil mengubah cara pandang masyarakat terhadap kesehatan, dari sesuatu yang
kaku dan sulit dijangkau menjadi lebih personal, menyenangkan, dan bisa
dirayakan. Dengan empat pilar utama (musik, relaksasi, tawa, dan alam),
kampanye ini diperkaya dengan aktivasi media sosial, pengalaman komunitas,
serta kehadiran Brand Ambassador Dion Wiyoko.

Kampanye tersebut
kemudian diperkuat dengan program AIA Vitality Live yang berhasil mendorong
partisipasi publik secara langsung. Hasilnya sebanyak 94–95% audiens yang
terpapar kampanye ini terinspirasi untuk mengambil langkah hidup lebih sehat,
sementara data dari aplikasi Vitality mencatat dampak kesehatan positif, mulai
dari penurunan glukosa (66%) hingga tekanan darah (63%). Anggota AIA Vitality
bahkan berhasil menorehkan lebih dari 9 miliar langkah, setara dengan
mengelilingi Bumi 175 kali.

Advertisement

Reza Pratama, AVP –
Head Brand dan Sponsorship AIA Indonesia, turut menyampaikan apresiasinya atas
kolaborasi dengan STEB Asia. “Memilih partner media atau agensi yang tepat
merupakan komponen penting dalam meluncurkan dan menjalankan sebuah campaign
hingga mencapai kesuksesan serta memberikan dampak positif. Kolaborasi dengan
STEB Asia membuktikan bahwa inovasi, jika dieksekusi dengan tepat bisa
memberikan hasil yang positif dan tepat sasaran.” ujarnya.

Pengakuan di NEXT
Awards 2025 memperkuat reputasi STEB Asia sebagai agensi yang tidak hanya fokus
pada hasil kreatif, tetapi juga dampak jangka panjang, membuktikan bahwa
komunikasi pemasaran dapat menjadi penggerak perubahan sosial yang
berkelanjutan. Tak hanya itu, STEB Asia bersama AIA Indonesia juga akan
mewakili Indonesia sebagai finalis dalam ajang NEXT Awards tingkat Asia Pasifik
yang akan segera digelar.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Continue Reading
Advertisement

Yang Lagi Trend