Teknologi
Diskominfo Kuningan Launching Layanan Gawat Darurat Call Center 112
CIAYUMAJAKUNING.ID – Bekerjasama dengan Kemkominfo RI, Diskominfo Kuningan meluncurkan Call Center 112 guna meningkatkan layanan kegawatdaruratan dan pelayanan masyarakat dalam kegiatan Training of Trainers (ToT) di aula kantor dinas, Kamis (22/02).
Kadiskominfo Kabupaten Kuningan Ucu Suryana menyampaikan terima kasih kepada Kemkominfo RI atas bantuan CSR berupa aplikasi layanan Call Center 112.
“”Nomor panggilan darurat 112 dapat memudahkan masyarakat tanpa harus khawatir menyedot pulsa atau kuota,” terangnya.
Layanan ini, lanjut Ucu, bertujuan untuk mempercepat penanggulangan keadaan darurat dan memudahkan koordinasi antar instansi terkait.
Menurutnya, layanan Call Center 112 akan di jalankan secara desentralisasi dengan melibatkan berbagai unit seperti damkar, BPBD dan dinas kesehatan.
“Serta RSUD, dinas perhubungan, Satpol PP dan instansi seperti Polres, Kodim, dan lembaga terkait,” ungkap Ucu.
Ia berharap supaya layanan kegawatdaruratan di Kuningan dapat berjalan sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.
“Semoga ini menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat,” harap Ucu. ***
-
Teknologi3 tahun agoSamFW Tool 4.0 Tool Gratis FRP Samsung Cukup Satu Klik
-
Lirik Lagu3 tahun agoLirik Lagu Mabok Ngeslot Anik Arnika Bahasa Cirebon Dan Bahasa Indonesia
-
Ekbis4 minggu agoRise & Run Jakarta 2025: Run the City – Feel the Pulse
-
legal3 tahun agoDimana Ada Proyek Wajib Ada Papan Proyek, Ini Dasar Hukumnya
-
Teknologi3 tahun agoDownload TFT Unlock 2023 V3.1.1.1 Update ByPass FRP Tool dan Unlock iPhone dan iPad
-
Kuliner6 tahun agoMenyesap Kopi Lunaira Usung Konsep Bayar Seikhlasnya
-
Ekbis2 minggu agoKAI Logistik Dukung Peningkatan Keselamatan Jalur KA melalui Pengiriman Rel R.54 Seberat 380 Ton
-
Ekbis2 minggu agoADVAN Pecahkan Rekor MURI, Tampilkan Studio Bergerak di Super Brand Day TikTok Shop
