Connect with us

Teknologi

Program Lapor Kuningan Melesat Telah Terima 51 Aduan

Published

on

CIAYUMAJAKUNING.IDDiskominfo Kuningan telah menerima sebanyak 51 aduan melalui hotline WhatsApp no 0813-8981-3999 Lapor Kuningan Melesat sejak di luncurkannya pada 17 Maret 2025 silam.

Kadiskominfo Kuningan Ucu Suryana menyampaikan rekapitulasi aduan masyarakat tersebut pada periode 17–23 Maret.

Dari total 51 aduan, sebanyak 32 telah selesai, 17 masih dalam proses dan 4 di nyatakan tidak valid.

Jenis aduan yang masuk di dominasi laporan infrastruktur, dengan total 26 aduan.

“Selain itu, Disperkimtan menerima 1 aduan yang masih dalam proses,” tambahnya.

Advertisement

Di sektor pendidikan, Disdikbud Kuningan menerima 4 aduan, 3 diantaranya telah selesai dan 1 tidak valid.

Untuk aduan kesehatan, Dinkes menerima 9 laporan dengan 7 masih dalam proses dan 2 telah selesai.

RSUD 45 menerima 2 aduan yang masih dalam proses penyelesaian.

Aduan layanan ASN juga di terima DPMD dan dua kecamatan, yakni Kecamatan Pancalang serta Mandirancan, keduanya telah selesai di tangani.

“Sementara itu, Dishub menerima 7 aduan terkait penerangan jalan umum, yang seluruhnya telah terselesaikan,” kata Ucu.

Advertisement

Ia menjamin kerahasiaan identitas pelapor dan jenis aduan yang dapat di terima meliputi infrastruktur, kesehatan, pendidikan, layanan ASN serta PJU.

Setiap laporan akan melalui proses verifikasi, klasifikasi, serta penyampaian kepada OPD terkait untuk segera di tindaklanjuti. ***

Continue Reading

Yang Lagi Trend